Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Novel Baswedan Jangan Merasa sebagai Orang Terbaik di KPK

Rabu, 05 Mei 2021 – 12:40 WIB
Novel Baswedan Jangan Merasa sebagai Orang Terbaik di KPK - JPNN.COM
Novel Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyoroti manuver Novel Baswedan yang menuding pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ingin menyingkirkan orang-orang berintegritas di lembaga itu.

Sebelumnya tudingan itu disampaikan Novel merespons informasi bahwa 75 pegawai KPK tidak lolos tes wawasan kebangsaan dalam alih fungsi status kepegawaian, termasuk Novel.

"Tudingan Novel kepada Ketua KPK Firli Bahuri dan semua pimpinan KPK yang seolah bersepakat untuk menyingkirkan dirinya yang diklaimnya sendiri sebagai orang terbaik adalah menyesatkan. Ini sama dengan buruk rupa cermin dibelah," ucap Ferdinand dikonfirmasi JPNN.com, Selasa (4/5).

Pegiat media sosial itu menyebut pimpinan KPK tidak mungkin melakukan hal tersebut. Faktanya, saat ini memang beredar informasi yang menyatakan Novel dan puluhan pegawai KPK tidak lolos tes wawasan kebangsaan.

Ferdinand sepakat mereka yang tidak lolos itu harus diberhentikan karena ASN wajib memahami dan menjiwai wawasan kebangsaan yang meliputi cinta NKRI, Bela Negara, menerima ideologi tunggal Pancasila, dan toleran.

"Kalau hal itu tidak lolos, ya, memang tidak layak jadi ASN. Jadi, Novel tidak usah merasa diri sebagai orang terbaik di KPK yang akan disingkirkan, jangan memuji diri," tegas Ferdinand.

Pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) itu menyatakan bangsa ini tidak boleh diurus oleh orang yang tidak lulus wawasan kebangsaan.

"Jangan playing victim-lah, jangan cari simpati publik agar didukung," ujarnya.

Novel Baswedan dianggap telah melontarkan tudingan menyesatkan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri Cs soal pemecatan pegawai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close