Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Martin Manurung Kembali Kirim APD untuk Tenaga Medis di Toba

Jumat, 15 Mei 2020 – 23:43 WIB
Martin Manurung Kembali Kirim APD untuk Tenaga Medis di Toba - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung. Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, BALIGE - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung kembali menyerahkan bantuan untuk tenaga medis di Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Kamis (14/5). Bantun tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan APD itu merupakan aspirasi Martin kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang wilayah kerjanya ada di Sumut. Di antaranya ada Inalum, PTPN III, Hutama Karya, Pelindo I dan Perum LPPNPI (AirNav Indonesia).

"Ada lima BUMN yang mendukung usulan tersebut dan berpartisipasi untuk menyalurkan dana program Bina Lingkungannnya berupa bantuan APD ini," kata Martin.

Jumlah bantuan yang disalurkan kali ini terdiri dari 6 paket APD Set Lengkap, 70 paket APD Disposable, 2.000 masker medik dan 12 pasang sepatu medik.

Peralatan medis itu disalurkan di dua rumah sakit di Toba, yaitu Rumah Sakit Daerah (RSUD) Porsea dan RS HKBP Balige. Bupati Toba Darwin Siagian didampingi jajaran rumah sakit bahkan menerima langsung bantuannya.

Dalam sambutannya, legislator Nasdem itu meminta para pimpinan di daerah, dari bupati sampai kepala desa, agar dapat menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan terkait Covid-19

“Dengan keteladanan, kita bisa menjadi akselerator perubahan sikap mental masyarakat dalam menyikapi dan menghadapi pandemi Covid-19,” ucap Martin.

Sementara itu, Bupati Toba Darwin Siagian dan Direktur RS HKBP Balige dr. Nelson Siburian menyamaikan terima kasih atas bantuan APD tersebut. (fat/jpnn)

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung kembali menyerahkan bantuan untuk tenaga medis di Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Kamis (14/5)

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close