Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merespons Mahfud MD, Martin: NasDem Terbuka Menerima Usulan RUU

Selasa, 04 April 2023 – 18:35 WIB
Merespons Mahfud MD, Martin: NasDem Terbuka Menerima Usulan RUU - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung. Foto: DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Martin Manurung mengatakan Fraksi Partai NasDem terbuka menerima usulan pembahasan rancangan undang-undang (RUU) dari berbagai elemen masyarakat.

Hal itu disampaikan Martin menanggapi video pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang mengatakan sekarang ini sulit membuat undang-undang karena terganjal di DPR.

"NasDem ini partai terbuka, jadi semua pihak bisa memberikan masukan, baik sifatnya sebagai aspirasi maupun usulan pembuatan undang-undang," ujar Martin di Jakarta, Selasa (4/4).

Wakil ketua komisi VI DPR itu memastikan parpol pimpinan Surya Paloh bukan partai yang tertutup.

Ketua DPP Partai NasDem itu juga menegaskan ketum parpolnya sangat terbuka terhadap berbagai masukan yang disampaikan masyarakat kepada partainya.

“Pak Surya itu bahkan tidak membatasi anggota fraksi untuk memiliki inisiatif-inisiatif seperti RUU dan kebijakan-kebijakan yang baik untuk negara," ucapnya.

Martin memberi contoh tentang RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) yang baru-baru ini disahkan menjadi usul inisiatif DPR.

Menurut dia, RUU PPRT itu sudah mandek di DPR RI selama belasan tahun. Namun, atas usulan para anggota Fraksi NasDem berdasarkan masukan dari berbagai pihak, usulan itu didukung Surya Paloh.

Anggota DPR RI Martin Manurung menanggapi Mahfud MD. Dia memastikan Fraksi NasDem DPR terbuka menerima usulan RUU dari semua pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close