Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maruarar Sirait Berikan Energi Besar Bagi Pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Kamis, 01 Februari 2024 – 23:45 WIB
Maruarar Sirait Berikan Energi Besar Bagi Pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin Ujang Komaruddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin mengatakan bergabungnya mantan politikus senior PDIP Maruarar Sirait alias Ara dalam barisan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bentuk loyalitas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ujang, kehadiran Ara mampu memperkuat barisan Koalisi Indonesia Maju (KIM) karena merupakan figur penting dalam partai berlogo banteng itu.

Oleh karena itu, menurut Kang Ujang, keputusan politik Ara itu berpotensi akan diikuti gerbong jaringan dan sukarelawan yang selama ini loyal kepadanya.

Sebab, Ara sendiri, kata Ujang merupakan politisi besar yang namanya sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

“Semua tokoh, siapapun dan bagaimanapun sedikit besar, sedikit banyak berpengaruh untuk kenaikan tambahan dukungan kekuatan bagi paslon, khususnya Prabowo-Gibran dalam hal ini masuknya Ara,” kata Ujang, Kamis (1/2/2025).

Akademisi Universitas Al-Azhar Indonesia itu mengatakan posisi Ara dalam tubuh koalisi pemenangan Prabowo-Gibran itu cukup strategis. Hal itu terungkap dari pernyataan Prabowo yang melemparkan guyonan terkait jabatan wakil ketua bidang ini dan itu kepada Ara.

Meski belum secara definitif, tetapi tugas Ara yang diberikan Prabowo cukup penting, yakni membereskan segala urusan yang berkaitan dengan pemenangan.

Menurut Kang Ujang, hal itu dapat menimbulkan kerugian bagi pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin mengatakan bergabungnya eks politikus PDIP Maruarar Sirait memperkuat paslon Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close