Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ma'ruf Amin Bicara Rencana Pencalonan Putrinya di Pilkada Kota Tangsel

Selasa, 17 Desember 2019 – 22:56 WIB
Ma'ruf Amin Bicara Rencana Pencalonan Putrinya di Pilkada Kota Tangsel - JPNN.COM
Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menanggapi rencana pencalonan putrinya, Siti Nur Azizah, dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2020. Ma'ruf mengatakan bahwa itu murni pilihan politik Azizah.

"Saya tidak mengarahkan keluarga saya, anak saya untuk jadi wali kota, enggak ada begitu. Saya bilang (ke Azizah) kalau saya tidak mendorong. Tapi kalau masyarakat yang meminta, ya saya hanya tut wurihandayani saja, saya ikuti maunya masyarakat saja," kata Ma'ruf Amin kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, Selasa (17/12).

Ma'ruf menegaskan bahwa tidak ada niat untuk membangun dinasti politik atau aji mumpung dalam pencalonan Azizah sebagai wali kota Tangerang Selatan.

Ketua MUI non-aktif itu membebaskan pilihan hidup anak-anaknya, termasuk jika ada yang ingin masuk dalam dunia politik.

"Kalau kami sebenarnya enggak ada tuh dinasti, saya sendiri juga tidak merencanakan diri saya untuk jadi wapres. Saya kira itu bukan lahir dari keinginan kami, tapi lahir dari keinginan masyarakat ," tambahnya.

Sebagai seorang ayah, Ma'ruf hanya bisa memberikan arahan dari belakang terhadap rencana pencalonan Azizah di Pilkada Kota Tangsel.

"Kalau masyarakatnya mau dan (pencalonan) itu dorongan dari masyarakat, ya enggak masalah, saya tut wurihandayani saja. Jadi enggak ada (niat) supaya seperti ini, jadi ini, enggak ada. Tergantung kemampuannya saja," ujarnya.

Siti Nur Azizah memutuskan untuk mendaftarkan diri ke partai politik untuk mendapatkan dukungan dalam keinginannya mencalonkan sebagai wali kota Tangerang Selatan periode 2021-2026.

Wapres Ma'ruf Amin menyatakan rencana pencalonan putrinya dalam Pilkada Kota Tangsel adalah pilihan politik pribadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close