Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ma'ruf Amin Dorong Masyarakat Tekuni Dunia Pertanian

Selasa, 04 Mei 2021 – 12:15 WIB
Ma'ruf Amin Dorong Masyarakat Tekuni Dunia Pertanian - JPNN.COM
Wapres Indonesia Ma'ruf Amin saat memberikan keterantan dalam Seminar Ketahanan Pangan Nasional yang digelar di Hotel Gran Melia, Jakarta melalui virtual, Senin (3/5). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengajak masyarakat Indonesia untuk menekuni dunia pertanian, khususnya budidaya dan bercocok tanam.

Ajakan itu disampaikan eks Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut dalam Seminar Ketahanan Pangan Nasional yang digelar di Hotel Gran Melia, Jakarta melalui virtual, Senin (3/5).

"Marilah keluarga Indonesia berkegiatan tani atau cocok tanam. Ajak anggota keluarga menanam sayur, kacang-kacangan, atau buah-buahan, demi ketahanan pangan di rumah," kata Ma'ruf.

Menurut orang nomor 2 di Indonesia itu, melalui bertani ketersediaan pangan dapat terjaga dengan baik, sehingga ke depan Indonesia mampu menghasilkan generasi sehat sebagai calon penerus bangsa.

"Terjaminnya ketersediaan pangan, anak-anak akan mendapat asupan gizi yang sehat, nutrisi yang baik dan tubuh yang sehat pula sebagai calon penerus bangsa," ujar Ma'ruf.

Pria berumur 78 tahun itu menambahkan, ketahanan pangan merupakan sebuah keharusan seperti yang tertulis pada Pasal 27 UUD 1945 yang dinilai sebagai hak asasi manusia.

"Hak untuk memperoleh pangan adalah hak asasi manusia," tutur Ma'ruf.

Dia menambahkan, ke depan tantangan dalam mewujudkan ketahanan pangan semakin tinggi. Sebab, dari tahun ke tahun, pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia semakin banyak.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengajak masyarakat Indonesia untuk menekuni dunia pertanian, khususnya budidaya dan bercocok tanam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close