Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marwan Muldidarmawan Ungkap Pekerja Aktif Penerima Terbanyak Santunan Jasa Raharja

Senin, 12 Agustus 2024 – 16:55 WIB
Marwan Muldidarmawan Ungkap Pekerja Aktif Penerima Terbanyak Santunan Jasa Raharja - JPNN.COM
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan (tengah) saat menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk 'Pro Kontra Wajib Asuransi Kendaraan' yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Rumah KSPSI Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (7/8). Foto: Dokumentasi Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan mengungkapkan pekerja aktif merupakan salah satu kelompok yang paling banyak menerima santunan akibat kecelakaan lalu lintas dari Jasa Raharja.

Pernyataan ini disampaikannya saat menjadi narasumber mewakili Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dalam diskusi bertajuk 'Pro Kontra Wajib Asuransi Kendaraan' yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Rumah KSPSI Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (7/8).

Dia menyampaikan berdasarkan data hingga Juni 2024, Jasa Raharja telah menyerahkan nominal santunan sebesar Rp1,4 triliun.

Berdasarkan profesi, korban terbanyak kecelakaan di jalan raya, antara lain pelajar atau mahasiswa sebnyak 33,74 persen, wiraswasta 22,85 persen, karyawan swasta 18,68 persen, buruh atau petani 9,69 persen, dan profesi lainnya.

Dia menegaskan Jasa Raharja telah berkomitmen selama 64 tahun dalam memberikan perlindungan dasar terhadap kecelakaan lalu lintas, termasuk santunan bagi korban luka-luka maupun yang meninggal dunia.

"Dari data kami, banyak dari mereka yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah pekerja aktif," ungkap Harwan.

Menurut Harwan, asuransi memiliki peran penting meskipun nyawa tidak ternilai dengan materi.

"Paling tidak, kita tahu informasi ini untuk kita sampaikan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, serta untuk memastikan bahwa mereka memahami hak-hak yang telah diatur negara," tambahnya.

Pekerja aktif merupakan salah satu penerima terbanyak santunan Jasa Raharja, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA