Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marzuki Alie Bantah Keputusan Politik dari Pertemuan Bogor

Sebut Taufik Kiemas Sebagai Inisiator Pertemuan

Jumat, 22 Januari 2010 – 13:40 WIB
Marzuki Alie Bantah Keputusan Politik dari Pertemuan Bogor - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan bahwa tidak ada keputusan politik dari hasil pertemuan di para Ketua Lembaga Tinggi Negara di Istana Bogor yang digelar Kamis (21/1). Menurut Marzuki,pertemuan yang diinisiasi Ketua MPR RI Taufik Kiemas itu semata-mata untuk silaturahmi.

 

"Kita hanya ketua-ketuanya saja. Itu sebetulnya idenya Pak Taufik Kiemas. Beberapa waktu yang lalu kita kumpul di gedung MPR, seluruh ketua lembaga negara kecuali Presiden, waktu itu belum dengan presiden. Daripada informal leader membuat suasana seolah-olah begitu ruwet, complicated, teriak-teriak semuanya, maka pimpinan formal yang memang mengacau kepada konstitusi itulah yang seharusnya memegang peran. Karena itu Pak Taufik berkeinginan alangkah baiknya kita bersilaturahim juga dengan Presiden," sebut Marzuki kepada wartawan di gedung DPR RI, Jumat (22/1).

Lantas bagaimana soal kesepakatan politik dari pertemuan itu seperti tidak dimungkinkannya impeachment (pemakzulan)terhadap Presiden/wakil presiden? Marzuki menagaskan bahwa tidak ada keputusan politik dari pertemuan itu. 

"Tidak ada keputusan politik. Itu kan kita dengar sebentar-sebentar pemakzulan, sebentar-sebentar mosi tidak percaya. Kita lihat aturannya, kita bicara sama-sama, hanya diatur dalam UUD 1945 pasal 7, dimana dimungkinkan presiden itu turun, apabila melanggar konstitusi. Itu jelas ukurannya," tandas mantan Sekjen Partai Demokrat itu.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan bahwa tidak ada keputusan politik dari hasil pertemuan di para Ketua Lembaga Tinggi Negara di Istana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA