Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mas Ibas Heran Masih Ada Parpol yang Bahas RUU Omnibus Law Saat Ini

Rabu, 22 April 2020 – 19:03 WIB
Mas Ibas Heran Masih Ada Parpol yang Bahas RUU Omnibus Law Saat Ini - JPNN.COM
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) alias Ibas menyatakan fraksinya menolak membahas rancangan undang-undang (RUU) apa pun yang tidak berhubungan dengan penyelesaian pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ibas menyampaikan itu di akunnya di Twitter @Edhie_Baskoro, menanggapi kegelisahan terhadap partai pendukung pemerintah yang masih sempat membahas Omnibus Law RUU Cipta Kerja, RUU Haluan Ideologi Pancasila, dan RUU Minerba, di tengah kesulitan dan ketakutan ancaman wabah corona saat ini.

Fraksi Partai Demokrat sekali lagi tidak APRIORI membahas RUU apapun; apakah itu RUU OMNIBUSLAW CIPTAKER, RUU Haluan Ideologi Pancasila & RUU Minerba akan tetapi kita harus BIJAK melihat SITUASI (WAKTU) (KONDISI) (PRIORITAS) saat ini #PandemiCovid19 @DPR_RI,” twit Ibas sebagaimana dikutip JPNN.com, Rabu (22/4).

Putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menambahkan bahwa usulan-usulan pembahasan RUU harus sesuai dengan kebutuhan rakyat saat ini, mengingat situasi sosial dan ekonomi masyarakat terancam memburuk.

Agar PRODUK UU yang akan disahkan tersebut sesuai keperluan PUBLIK dan RAKYAT. Bisa saja usulan” tersebut belum diperlukan saat ini. Demikian sebagai perhatian kita bersama. Karena #HarapanRakyatPerjuanganKitaBersama @Pdemokrat @FPD_DPR @DPR_RI,” lanjut Ibas.

Ibas bersama Fraksi Partai Demokrat justru mengajak pemerintah untuk bersama-sama serius dan lebih bijak menyelesaikan pandemi Covid-19 yang angka penderitanya terus meningkat.

Mari kita bersama curahkan pikiran, tenaga dan perhatian untuk mengurangi dampak Virus Corona, Gotong Royong Bantu Rakyat dan pemerintah,” pungkasnya. (boy/jpnn)

Politikus Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) alias Ibas menolak pembahasan RUU Omnibus Law dan yang lainnya yang tak berhubungan dengan pandemi covid-19.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close