Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mas Luqman Minta Hal Ini kepada Mendagri, Tolong Dicatat

Jumat, 07 Mei 2021 – 13:58 WIB
Mas Luqman Minta Hal Ini kepada Mendagri, Tolong Dicatat - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim. Foto: dok Luqman Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR Luqman Hakim meminta pemerintah pusat dan daerah mewaspadai kemungkinan membeludaknya tempat wisata selama libur Lebaran 6-17 Mei 2021.

Apalagi pemerintah pusat dan daerah belum mengeluarkan larangan membuka tempat wisata selama libur Lebaran.

"Oleh karena itu, saya minta Mendagri segera bikin kajian mendalam untuk menerbitkan instruksi ke seluruh daerah terkait penutupan tempat wisata selama libur Lebaran," kata Luqman dalam keterangan persnya, Jumat (7/5).

Menurut legislator fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu, pemerintah sudah mengeluarkan beberapa kebijakan antisipasi mencegah kerumunan yang berpotensi penularan Covid-19.

Misalnya melarang mudik, membatasi kegiatan berbuka puasa bersama, dan hingga tidak memperbolehkan aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat publik menggelar open house.

Namun, Luqman berharap segala kebijakan itu tidak berakhir tanpa hasil. Sebab, tempat wisata belum ditutup selama libur Lebaran.

"Jangan sampai rusak dan sia-sia akibat pemerintah tidak menghitung ancaman badai Covid-19 yang datang dari tempat-tempat wisata selama libur Lebaran," ungkapnya.

Luqman mengingatkan tentang pentingnya menjaga keselamatan rakyat selama pandemi Covid-19 daripada berbicara pertumbuhan ekonomi.

Luqman Hakim mengingatkan tentang pentingnya menjaga keselamatan rakyat selama pandemi Covid-19 daripada berbicara pertumbuhan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close