Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mas Nadiem Jadi Guru Tamu di Puncak Hardiknas, Lihat Gayanya

Sabtu, 14 Mei 2022 – 14:30 WIB
Mas Nadiem Jadi Guru Tamu di Puncak Hardiknas, Lihat Gayanya - JPNN.COM
Mendikbudristek Nadiem Makarim menjadi guru tamu di puncak Hardiknas 2022. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim tiba-tiba masuk kelas VIII SMP Negeri 5 Jakarta.

Bersama selebritas Desta yang sudah masuk terlebih dahulu, Mendikbudristek menjadi guru tamu menemani Ladi Diana Tarigan dalam segmen #masukkelas tayangan Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 yang ditayangkan di kanal YouTube Kemendikbud RI, TV Edukasi, dan Indonesiana.TV, pada Jumat (13/5). 

“Apa kabar adik-adik? Waduh cerah sekali ini muka-mukanya. Senang banget ya, bisa kembali ke sekolah. Saya ingin tahu nih dari adik-adik pengalaman tatap mukanya?,” sapa Mas Menteri-sapaan Nadiem Makarim, kepada para siswa yang tengah bergembira menikmati pembelajaran tatap muka (PTM).

Menanggapi pertanyaan Mas Menteri, Diandra, salah satu siswa dengan semangat menceritakan pengalaman PTM. Dia mengaku sangat senang karena setelah lulus SD belum pernah bertemu teman-teman barunya di SMP.

"Jadi, waktu kelas 7 sangat sedih tidak bisa ketemu teman-teman baru. Sekarang sudah senang,” ujar Diandra.

Menteri Nadiem menyampaikan semangat gotong royong dan kemampuan berkolaborasi dari semua pemangku kepentingan pendidikan menjadi prinsip utama dalam melaksanakan PTM hingga 100 persen.

Kepada Desta dan para siswa, Menteri Nadiem menuturkan semangat gotong royong ini adalah salah satu nilai terpenting dalam dalam mewujudkan profil Pelajar Pancasila. 

“Profil Pelajar Pancasila itu adalah tujuan besar Merdeka Belajar. Kurikulum Merdeka, Guru Penggerak, Sekolah Penggerak, muaranya adalah menciptakan profil Pelajar Pancasila,” kata Mas Menteri. 

Mendikbudristek Nadiem Makarim menjadi guru tamu di puncak Hardiknas 2022, lihat gayanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close