Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masa Transisi, Trafik Penumpang di Bandara AP I Terus Bertambah

Pertengahan Juli 2020, Trafik Penumpang di Bandara AP I Terus Bertambah

Jumat, 24 Juli 2020 – 04:24 WIB
Masa Transisi, Trafik Penumpang di Bandara AP I Terus Bertambah - JPNN.COM
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto: jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Trafik penumpang di bandara Angkasa Pura I mengalami pertumbuhan sejak Mei hingga Juli 2020. PT Angkasa Pura I mencatat trafik penumpang pada periode 1-21 Juli 2020 mencapai 875.213 orang.

Jumlah ini lebih tinggi dibanding trafik pada Juni 2020 yang hanya mencapai 648.567 orang dan Mei 2020 yang hanya 77.342 orang.

"Peningkatan ini membawa optimisme akan kebangkitan industri aviasi walau pertumbuhannya secara perlahan. Hal yang perlu dijaga adalah konsistensi dan kedisiplinan mengimplementasikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat di tengah tren peningkatan jumlah penumpang agar kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan udara semakin meningkat," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Adapun trafik penumpang tertinggi periode 1 - 21 Juli terjadi di Bandara Juanda Surabaya dengan trafik mencapai 212.374 orang.

Sedangkan trafik penumpang tertinggi kedua terjadi di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan trafik sebanyak 204.603 orang dan trafik tertinggi ketiga terjadi di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan trafik mencapai 114.174 orang.

Selain itu, seiring terjadi tren peningkatan trafik penumpang, Angkasa Pura I juga melakukan beberapa penyesuaian terkait operasional bandara. Salah satunya adalah penyesuaian jam operasional bandara.(chi/jpnn)

Angkasa Pura I (AP I) juga melakukan beberapa penyesuaian terkait operasional bandara selama masa transisi.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close