Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih ABG Sudah jadi Otak Aksi Kejahatan

Jumat, 22 Desember 2017 – 00:54 WIB
Masih ABG Sudah jadi Otak Aksi Kejahatan - JPNN.COM
Ditangkap polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Bocah ABG, inisial MU,15, sudah melakukan serangkaian aksi kejahatan di sejumlah kawasan Surabaya, Jatim.

Saat beraksi, anak dibawah umur yang tinggal di Jalan Sidokapasan Gang V, Surabaya tersebut dibantu oleh tersangka lain yakni M. Taufik,25, warga Jalan Sidodadi Sambongan, Surabaya. Penangkapan MU dan Taufik dilakukan pada Sabtu (16/12).

Keduanya ditangkap di Jalan Kertopaten usai merempas handphone (HP) milik korban, yakni Riska Fadilah, 26, warga Kapas Madya III B, Surabaya.

Kedua pelaku merampas HP yang digenggam oleh korban yang saat itu mengendarai sepeda motor.

Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih menjelaskan, dalam menjalankan aksinya MU dan Taufik biasa mencari sasaran dengan berkeliling berboncengan mengendarai sepeda motor.

Targetnya adalah pengendara sepeda motor perempuan yang sedang memegang HP saat di jalan. Kemudian setelah menemukan target mereka membuntuti korban dengan mengendarai motor sarana yakni Suzuki Satria dengan nopol L 2821 RD.

“Saat beraksi, kedua tersangka membagi tugas. MU adalah joki motor sedangkan Taufik merupakan eksekutor,” ungkap Kompol Masdawati, Kamis (21/12).

Meski hanya joki, namun menurut Masdawati, MU otak dari komplotan tersebut. Sebab dialah yang sering menentukan sasaran.

MU yang masih berusia 15 tahun, bersama temannya Taufik sudah beberapa kali melakukan aksi kejahatan dengan sasaran perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close