Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih Banyak Pemain Yang Gajinya Ngadat

Minggu, 09 Desember 2012 – 10:11 WIB
Masih Banyak Pemain Yang Gajinya Ngadat - JPNN.COM
Pemain Persitara, Diego Mendieta saat bermain di ISL Musim 2010. Diego yang klub terakhirnya Persis Solo meninggal dunia karena sakit dan tidak dapat membiayai pengobatan dirinya akibat gaji berbulan-bulan yang belum di bayarkan klub. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
SURABAYA - Meninggalnya Diego Mendieta akibat masalah gaji bisa dibilang adalah fenomena gunung es pemain asing dalam sepak bola Indonesia. Meski yang saat ini baru terlihat satu kasus, tapi bila ditelusuri masih banyak pemain asing lain yang bernasib sama dengan mendiang Mendieta.

Danilo Fernando misalnya. Pemain asal Brasil ini mengaku bahwa selama membela Persija Jakarta versi LPI (Liga Premier Indonesia) gaji mereka selama tujuh bulan masih ditunggak oleh manajemen. "Alasannya pihak konsorsium tak punya uang untuk bayar hak-hak pemain," keluh Danilo.

Namun, kata Danilo, baru-baru ini manajemen Persija Jakarta membayar dua bulan gaji daro total sisa kontrak mereka. Itu pun setelah manajemen mendapat desakan dari berbagai pihak.    

"Tapi begitu, kami semua pemain terpaksa terminasi kontrak. Dari tujuh bulan sisa kontrak yang semestinya kita terima gaji, mereka hanya kasih dua bulan gaji," kata pemain yang pernah berkostum Deltras Sidoarjo itu.

SURABAYA - Meninggalnya Diego Mendieta akibat masalah gaji bisa dibilang adalah fenomena gunung es pemain asing dalam sepak bola Indonesia. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA