Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih Belum Ada Tersangka di Kasus Kematian Brigadir J, Kompolnas Bilang Begini

Kamis, 28 Juli 2022 – 19:25 WIB
Masih Belum Ada Tersangka di Kasus Kematian Brigadir J, Kompolnas Bilang Begini - JPNN.COM
Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim angkat suara soal pengusutan kasus kematian Brigadir J. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua puluh hari kematian Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Pancoran, Jakarta Selatan, menjadi sorotan publik.

Brigadir J tewas dalam insiden yang disebut polisi sebagai peristiwa baku tembak dengan Bharada E.

Muncul pertanyaan di kalangan publik, apa penyebab lamanya pengungkapan atas kasus tersebut?

Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim menjelaskan lama atau tidaknya mengungkap tersangka kasus pembunuhan Brigadir J merupakan hal relatif.

Dia menyebutkan saat ini penyidik baik dari tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, maupun dari Polda Metro Jaya masih mendalami kasus tersebut dengan lebih detail.

"Proses (penyidikan, red) soal waktu, kan, relatif. Semuanya tergantung dari alat bukti yang didapat dan dikumpulkan," kata Yusuf di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (28/7).

Yusuf mengatakan Komnas HAM yang juga melakukan penyelidikan terkait kasus itu bisa saling melengkapi dengan pihak Kepolisian.

Menurutnya, bila hasil penyelidikan Komnas HAM lebih dahulu diungkapkan ke publik, hal itu kan menjadi rekomendasi untuk penyidik.

Dua puluh hari kematian Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Pancoran, Jakarta Selatan, menjadi sorotan publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close