Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih Pantaskah Jordi Amat Membela Timnas Indonesia?

Kamis, 06 Juni 2024 – 20:40 WIB
Masih Pantaskah Jordi Amat Membela Timnas Indonesia? - JPNN.COM
Jordi Amat keluar lapangan seusai mendapatkan kartu merah saat laga Indonesia Vs Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, Jakarta, Kamis (6/6). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Arsitek Timnas Indonesia Shin Tae Yong buka suara soal Jordi Amat, setelah Indonesia kalah 0-2 dari Irak, pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6) sore WIB.

Menurut STY, Jordi Amat masih memiliki kualitas untuk membela tim asuhannya, meski sang pemain dalam beberapa laga terakhir melakukan kesalahan-kesalahan fatal.

Pada laga melawan Irak tadi, Jordi diganjar kartu merah pada menit ke-59, setelah dia melakukan pelanggaran keras terhadap Youssef Wali.

Saat Jordi Amat mandi lebih cepat, Indonesia sedang tertinggal 0-1.

Pemain yang saat ini membela klub Johor Darul Ta’zim itu juga pernah melakukan kesalahan yang merugikan timnas, yakni saat menarik pemain Jepang di kotak terlarang pada pertandingan fase grup Piala Asia 2023 November silam.

Pelanggaran itu kemudian berujung gol penalti bagi Jepang.

“Jordi pemain papan atas, dan saya melihat kesalahan-kesalahan itu bukan karena faktor umur, hari ini dia bermain baik, tetapi memang kesalahan terakhir yang kartu merah itu yang membuat tim kami jatuh dalam kondisi sulit," ujar STY.

"Untuk masalah itu, Jordi akan memeriksa dan mengevaluasi dirinya sendiri,” imbuhnya.

Saat Jordi Amat mandi lebih cepat, Indonesia sedang tertinggal 0-1 dari Irak dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close