Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masihkah Petuah Raja Faisal Dipegang?

Rabu, 01 Maret 2017 – 12:10 WIB
Masihkah Petuah Raja Faisal Dipegang? - JPNN.COM
Aboe Bakar Alhabsy. Foto: doc. for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulziz al-Saud akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3) siang. Salman akan mengikuti serangkaian kegiatan kenegaraan bersama Presiden Joko Widodo. Sedangkan Kamis (2/3), raja berusia 81 tahun itu akan menghadiri pertemuan di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) di DPR Aboe Bakar Al Habsy menyatakan, hari ini adalah momen yang luar biasa untuk membuktikan bahwa Indonesia dan Saudi Arabia memiliki hubungan yang sangat hangat.

Pada kunjungannya 47 tahun lalu, Raja Faisal menyampaikan ungkapan “Siapa yang mengingkari hubungan ini antara Saudi dan Indonesia seperti mengingkari matahari di siang bolong”.

"Kita buktikan bahwa ungkapan itu masih berlaku sampai dengan sekarang," tegasnya, Rabu (1/3).

Sambutan yang optimal dari DPR dengan menggelar kegiatan di kompleks parlemen, Senayan, adalah salah satu upaya dalam membina hubungan baik antara kedua negara.

Meskipun hari ini semua anggota DPR sedang melakukan tugas reses di daerah pemilihannya, mereka rela kembali ke Jakarta untuk memberikan penghormatan dan sambutan terbaik atas kehadiran Raja Salman.

Untuk pihak legislatif, ini sebenarnya kesempatan yang sangat langka. Sebab, pimpinan Arab Saudi yang menggunakan sistem kerajaan menyambangi gedung parlemen, sebagai bentuk penghormatan terhadap Indonesia yang menggunakan sistem demokrasi.

"Saya rasa ini adalah pandangan moderat yang luar biasa dari Raja Salman dalam upaya menjaga hubungan baik kedua negara," ujar anggota Komisi III DPR itu.

 Raja Arab Saudi Salman bin Abdulziz al-Saud akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3) siang. Salman akan mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close