Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masindo Ajak Masyarakat Sadar dan Peduli Risiko

Selasa, 06 Desember 2022 – 20:42 WIB
Masindo Ajak Masyarakat Sadar dan Peduli Risiko - JPNN.COM
Suasana Festival MASINDO: Road to Hari Sadar Risiko 2022 di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/12). Foto: Dokumentasi Masindo

jpnn.com, BANDUNG - Masyarakat Sadar Risiko Indonesia (Masindo) menggelar Festival MASINDO: Road to Hari Sadar Risiko 2022 di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/12).

Acara itu merupakan bentuk kolaborasi antara Masindo dan komunitas maupun individu penggiat budaya sadar risiko di Kota Bandung.

Adapun terbentuknya Masindo berawal dari masih minimnya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap risiko yang ada di sekitarnya dan cara penanggulangannya.

Perkumpulan itu terdiri dari individu dan organisasi yang memiliki persamaan pandangan serta visi untuk memasyarakatkan budaya sadar risiko.

Kepala Bidang Ketahanan, Ekonomi, sosial, Budaya, Agama, dan Ormas  Kesbangpol Kota Bandung Apep Insan Farid mengapresiasi inisiatif Masindo dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap perilaku berisiko 

"Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam membangun paradigma. Kami memerlukan peran serta komunitas seperti Masindo untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum," kata Apep dalam keterangan tertulis.

Ketua Masindo Dimas Syailendra R mengatakan pihaknya mempunyai visi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sadar dan peduli risiko untuk hidup lebih sehat secara jasmani dan rohani. 

"Untuk merealisasikan visi tersebut, Masindo berupaya membangun kesadaran mengenai risiko, dampak, dan strategi menguranginya," ujar Dimas.

Masyarakat Sadar Risiko Indonesia (Masindo) menggelar Festival MASINDO: Road to Hari Sadar Risiko 2022 di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close