Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masinton: Saya Tantang Pimpinan KPK

Sabtu, 22 April 2017 – 17:02 WIB
Masinton: Saya Tantang Pimpinan KPK - JPNN.COM
Anggota DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu menjadi pembicara pada diskusi bertema Perang Politik E-KTP, Jakarta, Sabtu (18/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu masih geram dengan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebut dirinya ikut mengintimidasi saksi kasus dugaan korupsi e-KTP Miryam S Haryani.

Dia juga tidak sependapat dengan pimpinan KPK yang menyebut penggunaan hak angket DPR terhadap penyidikan kasus tersebut akan menghambat penanganan perkara itu di lembaga antirasuah.

"Itu kata KPK. Gini, saya mau tantang nih. Penyebutan nama saya di depan persidangan, buka tuh rekamannya, benar gak ada. Saya mau Tantang. Gak usah pakai angket," ujar Masinton di Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).
Politikus PDIP itu mengatakan, hanya dengan membuka rekamanan pemeriksaan Miryam, maka penyebutan namanya bersama lima orang anggota dan pimpinan Komisi III DPR yang disutuh mengintimidasi akan terbuka.

"Saya tantang. Buka, siapa yang berbohong. KPK sedang mengkriminalisasi saya atau memang saya menekan Miryam, buktikan," tegas dia.

Dia menyatakan bergulirnya rencana pembentukan Pansus Angket KPK, terjadi setelah Agus Raharjo Cs tidak mau lmembuka rekaman pemeriksaan Miryam, meskipun dalam forum tertutup di DPR.

Masinton menambahkan, persoalan di KPK. Itu banyak. Termasuk soal ketidakpatuhan KPK terhadap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Karena itu, dia meminta Agus cs tidak perlu alergi dengan pengawasan oleh DPR lewat penggunaan hak angket.

"Jangan apa-apa terhadap KPK dianggap melemahkan, dianggap pro koruptor. Jangan KPK itu jadi komisi yang melakukan koruptorisasi siapa pun yang menentang mengkritik KPK," pungkas dia.(fat/jpnn)

Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu masih geram dengan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebut dirinya ikut mengintimidasi

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close