Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Massa Bakar Keluarga Tukang Pangkas

Jumat, 22 Juni 2012 – 08:02 WIB
Massa Bakar Keluarga Tukang Pangkas - JPNN.COM
SIGLI - Susah memang untuk pembuktian, ataupun mengusut perkara terkait klenik (mistik). Karenanya sering kasus ini dijadikan alasan, menghakimi seseorang dan keluarganya, meski belum tentu tuduhan itu benar. Seperti kejadian di Gampong Meurandeh Alue, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya. Sekeluarga dikepung massa lalu dibakar hidup-hidup. Dalam naas kemarin, seorang sekarat pasca terpanggang dalam mobil.

Atas peristiwa maut tersebut, M Harun (62) kini kritis di rumah sakit umum daerah (RSUD) Sigli. Penduduk Gampong Meurandeh  Alue itu, mengalami luka bakar cukup parah di sekujur tubuh. Pasalnya, ia tak sempat keluar dari mobil, ketika terkepung massa yang naik pitam. Warga mengamuk dan menyiramkan bensin ke kenderaan, hingga api langsung berkobar dalam hitungan detik.

Aksi brutal dan tak berprikemanusiaan ini diceritakan Marzuki, saat ditemui Metro Aceh pada Kamis (21/6) siang di RSU Sigli. Kepada wartawan, Marzuki membantah tuduhan masyarakat yang mengatakan ayahnya sebagai pelaku santet.

"Orang tua saya cuma tukang pangkas, mana mungkin punya ilmu hitam dan mampu menyantet orang. Maut nyaris menghampiri ayah kami kemarin malam sekira pukul 22.00 WIB," tutur pemuda ini membuka percakapan.

SIGLI - Susah memang untuk pembuktian, ataupun mengusut perkara terkait klenik (mistik). Karenanya sering kasus ini dijadikan alasan, menghakimi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close