Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Massa Mengamuk di Bawaslu, Wakapolres Dilempar Batu, Kasat Lantas Terkena Panah, Lihat

Sabtu, 02 Maret 2024 – 00:21 WIB
Massa Mengamuk di Bawaslu, Wakapolres Dilempar Batu, Kasat Lantas Terkena Panah, Lihat - JPNN.COM
Kasat Lantas Polres Yalimo terkena panah saat berupaya meredam massa yang mengamuk di kantor Bawaslu Yalimo di Elelim, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com, YALIMO - Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo menyebut ada aksi penyerangan dari sekelompok massa terhadap anggota Polres Yalimo.

Para personel itu diserang ketika sedang bertugas pengamanan di kantor Bawaslu Yalimo, Papua Pegunungan.

"Memang ada laporan anggota Polres Yalimo terluka akibat diserang massa yang mengamuk di kantor Bawaslu Yalimo di Elelim, Kamis (29/2)," kata Benny dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/3).

Dia menuturkan berdasar laporan yang diterima terungkap aksi penyerangan yang terjadi di Kampung Landikma, Distrik Abenaho, Kabupaten Yalimo, diduga berawal dari keributan di Kantor bawaslu yang melibatkan masyarakat yang merasa keberatan atas hasil pleno di Distrik Abenaho.

Warga menduga telah terjadi kecurangan sehingga mereka datang menggunakan tiga kendaraan dengan membawa senjata tajam tradisional.

Beberapa saat kemudian mereka menyerang warga lainnya termasuk anggota Polri yang berupaya melerai, dan mengamankan situasi.

"Warga dari Abenaho menyerang dengan panah yang dibawanya dan melempari anggota dengan batu," kata Kombes Benny seraya menambahkan akibatnya Waka Polres Yalimo Kompol Unding Alimuddin, mengalami memar di tangan akibat terkena lemparan batu.

Selain itu Kasat Lantas Polres terkena anak panah di pinggang.

Sejumlah massa mengamuk di Bawaslu Yalimo dan menyerang anggota kepolisian yang berjaga di lokasi.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close