Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Deinas Geley Raih Suara Tertinggi Sebagai Cagub Papua Tengah, Siap Jaga Amanah Rakyat

Jumat, 01 Maret 2024 – 20:52 WIB
Deinas Geley Raih Suara Tertinggi Sebagai Cagub Papua Tengah, Siap Jaga Amanah Rakyat - JPNN.COM
Ketua DPW PAN Papua Tengah Deinas Geley (tengah). Dok: source for JPNN.

jpnn.com, NABIRE - Mantan wakil bupati Puncak Jaya yang juga Ketua DPW PAN Papua Tengah Deinas Geley meraih suara terbanyak untuk jadi calon gubernur Papua Tengah.

Hal tersebut diketahui dari survei yang dilaksanakan oleh salah satu website penyedia jejak pendapat bernama pollingkita.com

Dalam jejak pendapat yang dilakukan 4 hari terakhir mulai dari 26-29 Februari, Deinas memperoleh suara 23,3 persen atau sekitar 920 suara dari total 3.952 suara yang telah masuk.

Menanggapi hal tersebut, Deinas mengatakan dirinya siap maju berkontestasi dalam pemilihan cagub-cawagub Papua Tengah periode 2024-2029.

Tentunya apabila hal itu memang merupakan amanah dan panggilan dari rakyat.

"Tentu saja saya akan senantiasa siap sepenuhnya baik jiwa maupun raga untuk apabila rakyat dan masyarakat Papua Tengah menginginkan saya untuk maju menjadi cagub Papua Tengah. Dan saya akan jaga amanah itu untuk membantu dan memajukan papua tengah menjadi provinsi dengan pemerataan ekonominya," ujarnya dalam siaran persnya, Jumat (1/3).

Sementara itu terkait dengan hasil survei, yang memunculkan sejumlah nama seperti Nenu Tabuni, Yakobus Dumupa hingga Wamendagri John Wempi Wetipo untuk menjadi pesaingnya, Deinas mengaku santai dan tidak terbebani serta menganggap mereka semua merupakan putra terbaik asli Papua.

"Ya kalau soal nama-nama itu saya rasa meraka semua merupakan putra-putri terbaik Papua dan saya juga mengenal mereka semua dengan baik, jadi ya santai saja," kata dia. (cuy/jpnn)

Deinas Geley mengaku siap menjaga amanah rakyat jika memang nanti bisa maju dan terpilih sebagai cagub Papua Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close