Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Massa Nahdlatul Ulama Dukung Erick Thohir Cawapres 2024

Senin, 24 Juli 2023 – 16:45 WIB
Massa Nahdlatul Ulama Dukung Erick Thohir Cawapres 2024 - JPNN.COM
Aliansi Kiai dan Santri NU se-Sidoarjo Raya deklarasi mendukung Erick Thohir. Foto: Aliansi NU

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan kepada menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga datang dari basis massa organisasi Islam terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Berdasarkan hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 20 hingga 24 Juni 2023, terekam Erick Thohir mendapatakn mayoritas dukungan dari basis massa NU. Anggota Kehormatan Banser NU ini mendapatkan dukungan sebesar 24,5 persen daripada kandidat lainnya.

“Untuk cawapres hasilnya begini, Erick Thohir menempati peringkat pertama,” terang Direktur Eksekutif IPI, Burhanuddin Muhtadi pada saat melakukan pemaparan hasil survei.

Sedangkan di belakang Erick Thohir mengikuti nama-nama lain. Nama-nama lain ini adalah Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam angka, Ridwan Kamil berada di belakang Erick Thohir dengan mendapatkan dukungan sebesar 21,0 persen dari basis massa NU.

Kemudian, diikuti oleh Sandiaga Uno yang mendapatkan dukungan di angka 16,9 persen.

Di belakangnya, Khofifah yang merupakan Ketum Muslimat PBNU terekam hanya mendapatkan dukungan sebesar 14,4 persen dan terakhir adalah AHY yang didukung oleh 10,5 persen warga NU.

Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close