Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Massa Partai Republiku Demo KPU

Minta Diikutkan Sebagai Kontestan Pemilu 2009

Jumat, 02 Januari 2009 – 19:21 WIB
Massa Partai Republiku Demo KPU - JPNN.COM
JAKARTA - Ratusan massa Partai Republiku Indonesia menggelar aksi demonstrasi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (2/1). Dalam orasinya, massa Republiku mendesak KPU untuk segera mencabut surat keputusannya yang telah mencoret Partai Republiku Indonesia sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2009.

Massa yang mengenakan atribut Partai Rebuliku Indonesia dengan silih berganti para orator telah berorasi hingga pukul 16.30 WIB, namun tak satu pun anggota penyelenggara Pemilu itu bersedia menerima perwakilan massa. Hal itu dikarenakan para anggota KPU masih menikmati hari liburnya, mengingat mereka baru masuk kantor Senin (5/1) nanti.

Meski tak ada satu pun anggota KPU yang nongol, namun tak menyurutkan semangat mereka untuk terus berorasi. Malah, sebagian massa ada juga yang duduk-duduk di depan kantor KPU sambil menunggu hasil lobi para perwakilan mereka di dalam kantor setempat.

Kuasa Hukum Partai Republiku Indonesia Edwan Hamidy mendesak KPU agar segera memasukkan Partai Republiku sebagai peserta Pemilu 2009 dan mencabut Keputusan Ketua KPU bernomor 2446/15/VII/2008 tanggal 28 Juli 2008 tentang Verifikasi Peserta Pemilu tahun 2009 yang isinya tidak meloloskan Partai Republiku Indonesia sebagai peserta Pemilu 2009.

Karena menurutnya, desakan ini cukup berasalan sesuai hasil Keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di tingkat pertama hingga Mahkamah Agung (MA). ''Desakan ini juga telah sesuai dengan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) yang telah mengabulkan gugatan Partai Republiku Indonesia melawan KPU,'' katanya.

JAKARTA - Ratusan massa Partai Republiku Indonesia menggelar aksi demonstrasi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close