Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masuk 6 Besar Bursa Capres, Erick Thohir Punya Modal Untuk Terus Bertarung

Rabu, 27 April 2022 – 20:50 WIB
Masuk 6 Besar Bursa Capres, Erick Thohir Punya Modal Untuk Terus Bertarung - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik LIPI, Prof. DR Lili Romli mengomentari hasil survei dari Lembaga survei Indikator Politik Indonesia, yang dirilis kemarin.

Menurut Lili, ini merupakan capaian besar yang diraih Erick Thohir, yang mampu menembus enam besar elektabilitas capres tertinggi.

"Saya kira ini suatu capaian besar untuk pendatang awal. Sebagai figur pemula (Erick Thohir) bisa mendapat elektabilitas 2,4 persen. Ini akan menjadi modal untuk terus maju, kalau memang mau maju," ujar Lili.

Erick Thohir juga mampu mengungguli ketua partai politik atau tokoh partai politik yang memiliki kendaraan politik, basis massa serta kader parpol di berbagai daerah.

"Dalam survei tersebut Erick Thohir berada di atas Puan Maharani (PDIP), Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartato (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB) dan Ahmad Syaikhu (PKS) dll. Mungkin kader yang tersurvei tidak banyak. Namun ini sebuah capaian besar," jelas Lili.

Dengan capaian 2,4 persen yang meningkat 100 persen dibanding sebelumnya awal Februari 2022. Pencapaian itu mampu menyamai Sandiaga Uno.

"Elektabilitas 2,4 persen bisa jadi beririsan dengan kinerja dalam memimpin BUMN, dari sana sumbangan peningkatan elektabilitasnya," imbuhnya.

Selain itu, peran Erick Thohir sebagai ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) juga memberikan sumbang peningkatan elektabilitas.

Ini merupakan capaian besar yang diraih Erick Thohir, yang mampu menembus enam besar elektabilitas capres tertinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA