Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masuk Gelombang Ketiga Bantuan Subsidi Upah, Satgas PEN Salurkan Rp3,6 Triliun

Jumat, 18 September 2020 – 04:10 WIB
Masuk Gelombang Ketiga Bantuan Subsidi Upah, Satgas PEN Salurkan Rp3,6 Triliun - JPNN.COM
BLT Dana Desa COVID-19. Grafis: Ardisa/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi karyawan yang berpenghasilan di bawah Rp5juta dan terdampak wabah Covid-19 sudah terealisasi sebesar Rp3,6 triliun hingga September 2020.

Sudah dua batch pekerja yang telah menerima program bantuan senilai Rp600 ribu per bulan selama empat bulan ke depan.

Hal itu disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin dalam Diskusi Media (Dismed) Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk 'Bantuan Subsidi Upah dan Prakerja, Untuk Siapa?' secara virtual pada Kamis (17/9).

Adapun target anggaran yang akan disalurkan oleh pemerintah untuk bantuan ini mencapai Rp7 triliun hingga akhir September. Total anggaran dari program ini sebanyak Rp37,8 triliun yang akan akan diterima sebanyak 15,7 juta karyawan yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

"Sudah ada dua gelombang pekerja yang telah menerima program subsidi upah melalui bank yang berjumlah Rp7 triliun," katanya.

Nantinya, penerima manfaat dari gelombang pertama akan dibagi dalam lima batch. Saat ini sudah mencapai batch ketiga yang menyasar kepada sekitar 3,5 juta karyawan dengan nilai total mencapai Rp4,5 triliun.

Batch keempat segera diluncurkan untuk 2,8 juta karwayan sekitar Rp3 triliun, dan terakhir batch lima sekitar 2 juta karwayan Rp3 triliun.

"Kalau bisa kita salurkan gelombang pertama di bulan September," katanya.

Target anggaran yang akan disalurkan oleh pemerintah untuk bantuan subsidi upah mencapai Rp7 triliun hingga akhir September ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close