Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyaallah, Dua Kecamatan di Tanah Laut Ini Terparah Dilanda Banjir

Minggu, 17 Januari 2021 – 02:50 WIB
Masyaallah, Dua Kecamatan di Tanah Laut Ini Terparah Dilanda Banjir - JPNN.COM
Anggota Polres Tanah Laut bersama tim SAR gabungan mengevakuasi warga korban banjir di Kecamatan Bumi Makmur. (ANTARA/Polrestanahlaut).

jpnn.com, TANAH LAUT - Kurau dan Bumi Makmur merupakan dua kecamatan di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan yang terparah dilanda banjir. Ketinggian air di kedua wilayah itu mencapai 2 meter.

"Dua kecamatan ini paling membahayakan keselamatan warga sehingga kami lakukan evakuasi besar-besaran dalam tiga hari terakhir," kata Bupati Tanah Laut Sukamta di Pelaihari, Sabtu (15/1).

Masyaallah, Dua Kecamatan di Tanah Laut Ini Terparah Dilanda Banjir

Anggota Polres Tanah Laut bersama tim SAR gabungan mengevakuasi warga korban banjir di Kecamatan Kurau. (ANTARA/Polrestanahlaut).

Masyarakat di dua kecamatan itu terpaksa diungsikan ke beberapa desa di kecamatan tetangga, yakni Kecamatan Tambang Ulang.

Di lokasi itu juga telah didirkan posko pengungsian dan dapur umum. Sebagian pengungsi lainnya juga ditempatkan di Kecamatan Pelaihari.

Sukamta menyebutkan, banjir awal tahun ini merupakan yang terbesar selama 34 tahun dia tinggal di kabupaten berjuluk Bumi Tuntung Pandang itu.

Sejauh ini dilaporkan hanya tiga kecamatan yang relatif aman dari banjir meski juga terjadi kenaikan debit air, yaitu Kecamatan Batu Ampar, Jorong dan Kintap.

Ketinggian banjir yang melanda dua kecamatan di Tanah Laut ini mencapai 2 meter, dan evakuasi warga terus dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close