Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat di Kelurahan Pasir Nangka Terima Pelayanan Kehatan Gratis

Minggu, 02 Juli 2023 – 19:16 WIB
Masyarakat di Kelurahan Pasir Nangka Terima Pelayanan Kehatan Gratis - JPNN.COM
Sukarelawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia memberikan pelayanan dan konsultasi kesehatan secara gratis di Perumahan Puri Permai, Kelurahan Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (2/7). Foto: Kowarteg

jpnn.com, TANGERANG - Sukarelawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia memberikan pelayanan dan konsultasi kesehatan secara gratis di Perumahan Puri Permai, Kelurahan Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat mengetahui tingkat kesehatannya dan dapat lebih mengentahui tentang diri masing-masing.

“Pada hari ini, kami melaksanakan cek dan konsultasi kesehatan gratis. Tujuannya selain ingin mengetahui tingkat kesehatan di sini, agar masyarakat dapat mencegah penyakit,” ujar Sekjen Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga di lokasi, Minggu (2/6).

Seni melihat respons masyarakat dalam kegiatan ini sangat luar biasa. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir.

“Karena mungkin jarang dilakukan cek dan konsultasi kesehatan, sehingga respons masyarakat di sini sangat luar biasa antusias,” ujarnya.

Ke depannya, Seno mengaku akan melakukan kegiatan serupa untuk masyarakat sekaligus membagikan resep atau pelatihan memasak.

“Insyaallah, kegiatan kami akan terus berlanjut hingga Pak Ganjar terpilih menjadi presiden. Seperti yang sudah kami lakukan, ada bugar ceria, demo, pelatihan masak, dan lainnya,” jelasnya.

Sementara, salah satu peserta Nurhayatun mengaku senang dengan adanya kegiatan cek dan konsultasi kesehatan gratis. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan perlu diadakan kembali.

Masyarakat merasa senang dengan adanya kegiatan cek dan konsultasi kesehatan gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close