Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat Harus Berkontribusi Menekan Penularan Covid-19

Rabu, 16 Juni 2021 – 22:27 WIB
Masyarakat Harus Berkontribusi Menekan Penularan Covid-19 - JPNN.COM
Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Reisa Broto Asmoro. Foto: Humas BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemerintah dr Reisa Broto Asmoro meminta masyarakat berkontribusi untuk menekan penularan virus Corona.

Reisa menjelaskan mengenai cara yang bisa dilakukan untuk berkontribusi menekan laju penularan Covid-19 dan mengembalikan situasi kota dan kabupaten ke resiko rendah atau zona hijau.

"Pertama, laporkan diri ke Puskesmas terdekat apabila merasa kontak erat dengan pasien positif. Hal tersebut merupakan bagian dari cara pengendalian penularan melalui 3T atau tes, telusur, dan terapi," kata Reisa di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (16/6).

Kedua, lanjut Reisa, ikut serta menyukseskan vaksinasi dengan cara mendaftarkan, mengantar, dan menemani para lansia, orang tua, guru, dan penyandang disabilitas.

Ketiga, bagi yang telah menerima vaksin, tetap lindungi orang lain dengan terus mempraktikkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Tidak ada cara mengakhiri pandemi ini kecuali dengan cara memutus penularan bersama-sama,” tegas Reisa. (tan/jpnn)

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemerintah dr Reisa Broto Asmoro meminta masyarakat berkontribusi untuk menekan penyebaran covid-19.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close