Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masyarakat Merespons Positif Aksi Nyata KLHK Untuk Cegah Covid-19

Kamis, 02 April 2020 – 23:37 WIB
Masyarakat Merespons Positif Aksi Nyata KLHK Untuk Cegah Covid-19 - JPNN.COM
Dirjen PPKL KLHK, RM Karliansyah memimpin gerakan sosialisasi mencuci tangan dengan benar, membagikan sabun, dan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di Jakarta dan Serpong. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Jakarta dan Tangerang Selatan menyambut sangat luar biasa aksi nyata yang dilakukan Ditjen Pengendalian Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan (PPKL-KLHK) melakukan sosialisasi mencuci tangan dengan benar, membagikan sabun, dan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di Jakarta dan Serpong, Tangerang Selatan.

Aksi yang telah berlangsung selama sepekan sejak Sabtu (28/3) hingga Kamis (2/4) ini dilaksanakan di pasar, pemukiman, fasilitas umum, dan juga rumah ibadah.

“Selama kegiatan berlangsung terlihat sambutan masyarakat yang luar biasa, tampak kesan seolah-olah mereka merasa ‘aman’dan ‘nyaman’ setelah pemukiman maupun pasar yang  mereka tempati (bagi para pedagang) disemprot dengan disinfektan. Kesan ini jelas terlihat saat kami berada di Pemukiman Sunter, Jakarta Utara dan Pasar Pramuka Jakarta Pusat,” ujar Dirjen PPKL KLHK, RM Karliansyah dalam keterangan tertulis, Kamis (2/4) sore.

Selain di kawasan pemukiman Sunter dan Pasar Pramuka, lanjut Karliansyah, respons positif masyarakat juga diperlihatkan di tempat lain yang dikunjungi tim Ditjen PPKL KLHK. Apalagi sambutan pedagang di pasar, luar biasa.

“Hal ini pulalah yang membuat kami menambah  jadwal satu hari untuk memenuhi permintaan masyarakat agar pemukiman, rumah ibadah dan juga pasar sekitarnya disemprot disinfektan,” tambah Karliansyah.

Sebagai informasi, di hari pertama Sabtu 928/3), kegiatan ini dilakukan di empat lokasi, yaitu: Jagakarsa, Jakarta Selatan; Pasar Rebo, Jakarta Timur; dan Serpong, Tangerang Selatan (2 lokasi).

Kegiatan yang sama dilanjutkan Minggu (29/3) di pasar-pasar tradisional di wilayah Jakarta. Kemudian sosialisasi dilanjutkan di sejumlah tempat pada Senin hingga Kamis kemarin.

Kegiatan terakhir pada Kamis dilakukan di dua tempat yakni Pasar Santa Kebayoran Baru, dan Rawamangun, Jakarta Timur.

Masyarakat menyambut positif aksi nyata yang dilakukan Ditjen PPKL-KLHK untuk mencegah penyebaran covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close