Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Materi Tentang Bung Karno di Sekolah PDIP Ingatkan Eri Cahyadi Kepada Bu Risma

Selasa, 15 September 2020 – 08:31 WIB
Materi Tentang Bung Karno di Sekolah PDIP Ingatkan Eri Cahyadi Kepada Bu Risma - JPNN.COM
Eri Cahyadi mengikuti Sekolah Partai PDIP. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku materi yang dia dapatkan selama mengikuti Sekolah Partai PDIP sejak Minggu hingga Selasa (13-15/9), menambah kepercayaan diri untuk menjadi pemimpin.

Salah satu materi yang disajikan ialah tentang ideologi Pancasila, hingga berbagai perspektif pemikiran presiden pertama Soekarno (Bung Karno).

Eri mengatakan, materi-materi yang bersifat ideologis makin melengkapi bekal teknokrasi yang telah dipunyai Eri selama belasan tahun berkiprah di Pemkot Surabaya.

“Kukuhnya ideologi berpadu dengan pengalaman strategis dan teknis yang telah kami lalui tentang tata kota, drainase, arsitektur, kota masa depan, hingga good governance. Insyaallah semuanya menjadi bekal ketika memimpin Surabaya,” ujar Eri.

Berbagai materi dan penguatan ideologi serta pemikiran Bung Karno, lanjut Eri, mengingatkannya kepada berbagai program kerakyatan Wali Kota Tri Rismaharini.

Banyak program kerakyatan di Surabaya yang terinspirasi pemikiran Bung Karno dalam menempatkan kemandirian rakyat sebagai tujuan utama kebijakan politik negara.

“Makanya di tengah kemajuan pesat Surabaya, wong cilik selalu diperhatikan. Ada program membagikan makanan bergizi gratis tiap hari ke puluhan ribu warga, fasilitasi usaha rakyat hingga ekspor, ruang publik yang gratis diakses warga untuk rekreasi, hingga penataan kampung,” ujarnya.

Secara khusus Eri mengingat program pemberdayaan dan penataan kampung yang terus digeber Risma.

Eri Cahyadi mengaku materi yang dia dapatkan selama mengikuti Sekolah Partai PDIP menambah kepercayaan diri untuk menjadi pemimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close