Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Material Longsor Disingkirkan, Dua Jalur Rel Purwokerto-Cirebon Sudah Dapat Dilalui

Selasa, 05 Desember 2023 – 21:05 WIB
Material Longsor Disingkirkan, Dua Jalur Rel Purwokerto-Cirebon Sudah Dapat Dilalui - JPNN.COM
Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) Didiek Hartantyo (kiri) meninjau penanganan jalur rel yang tertutup longsor di Km 340+100, petak jalan antara Stasiun Karanggandul dan Stasiun Karangsari, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (5/12/2023). Foto: ANTARA/HO-KAI Purwokerto

jpnn.com, PURWOKERTO - Dua jalur rel lintas Purwokerto-Cirebon yang sempat tertimbun material longsor tepatnya di Km 340+100 sudah dapat dilalui.

Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) Didiek Hartantyo menegaskan pada Selasa, pukul 19.00 WIB, jalur hulu sudah rampung dievakuasi dan dapat dilalui KA dengan kecepatan terbatas.

"KAI terus berkomitmen melakukan upaya agar proses normalisasi jalur hulu segera teratasi, sehingga kedua jalur kembali dapat beroperasi melayani pelanggan KA," kata Didiek, seusai meninjau penanganan jalur terdampak longsor di petak jalan Karanggandul-Karangsari, Banyumas, Selasa.

Dalam hal ini, KA 224 Kutojaya Utara relasi Jakarta Kota-Kutoarjo menjadi kereta api pertama yang melintasi jalur hulu seusai rampungnya proses evakuasi.

Dengan demikian, kedua jalur di titik lokasi sudah dapat kembali melayani dengan kecepatan yang dibatasi.

Lebih lanjut, Didiek menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas lapangan KAI dan semua pihak yang telah terlibat dalam proses normalisasi jalur tersebut.

Selain itu, kata dia, KAI juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pelanggan telah memilih jasa transportasi kereta api.

Menurut dia, KAI tetap berkomitmen menjaga keselamatan perjalanan kereta api.

Dua jalur rel lintas Purwokerto-Cirebon yang sempat tertimbun material longsor tepatnya di Km 340+100 sudah dapat dilalui.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close