Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mau Daftar CPNS? Please Hindari Calo

Kamis, 13 Juli 2017 – 14:07 WIB
Mau Daftar CPNS? Please Hindari Calo - JPNN.COM
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengimbau kepada warganya yang akan mengikuti lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017, agar mengikuti prosedur yang berlaku.

Calon peserta asal Bekasi diminta untuk tidak memanfaatkan jasa calo.

Kabid Penilaian Kerja Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Sayekti Rubiah mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan banyak peserta yang berasal dari Kota Bekasi.

Terlebih, lowongan tersebut diprakarsai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 19 ribu kursi lebih.

“Data calon peserta yang berasal dari Kota Bekasi kami tidak punya, karena itu program pusat yang skalanya secara nasional. Tapi tidak menutup kemungkinan banyak warga Bekasi yang ikut,” ujar Sayekti saat dihubungi Radar Bekasi, Rabu (12/7) kemarin.

Dia mengatakan, biasanya setiap lowongan CPNS akan dimanfatkan oleh oknum dengan modus bisa meloloskan para peserta agar dapat diterima. Maka dari itu, pihaknya meminta agar warganya tidak menggunakan jalur yang tidak semestinya.

Sebab, kata dia, dengan memanfaatkan oknum tidak bisa menjadi tolak ukur apakah peserta bisa dipastikan masuk. Selain itu, menggunakan jalur tersebut juga dilarang karena hanya akan membebani pemerintah bila saat bekerja tidak mampu menunjukan kontribusinya.

“Karena Pemkot Bekasi tidak membuka, pasti mereka pada lari ke pusat. Nah, mereka ini jangan mau percaya dengan oknum-oknum yang mengaku bisa membuat para peserta dapat diterima,” jelas dia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengimbau kepada warganya yang akan mengikuti lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017, agar mengikuti prosedur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close