Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mau Mudik Lebaran, Simak Tips Aman dan Sehat dari Kemenhub Ini

Senin, 18 April 2022 – 20:30 WIB
Mau Mudik Lebaran, Simak Tips Aman dan Sehat dari Kemenhub Ini - JPNN.COM
Ilustrasi mudik. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati membagikan tips yang perlu dipersiapkan para pemudik Lebaran 2022 agar bisa pulang kampung dengan aman dan sehat.

"Selain menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, masyarakat Indonesia diimbau untuk segera memenuhi dosis vaksin lengkap maupun booster sekurang-kurangnya dua minggu sebelum melakukan perjalanan mudik," tutur Adita, Senin (18/4). 

Dia menjelaskan jika vaksinasi tidak dipenuhi, maka akan ada kemungkinan pemudik diminta putar balik atau divaksin di tempat.

Menurut Adita, vaksinasi Covid-19 merupakan bentuk antisipasi dari masing-masing tubuh dalam bentuk imunitas. Dia mengatakan imunitas tidak bisa terbentuk secara instan. 

“Jadi, sekarang segera mendaftar vaksinasi untuk kebaikan diri kita sendiri dan orang yang akan kita temui di rumah nanti," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Adita mengatakan puncak arus mudik Lebaran 2022 diperkirakan akan terjadi pada 29 hingga 30 April mendatang.

"Moda transportasi yang paling banyak diminati dengan menggunakan transportasi pribadi seperti motor dan mobil yang diperkirakan akan mencapai angka 85,5 juta orang,” kata Adita. 

Menurut dia, tujuan mudik paling banyak pada tahun ini diperkirakan adalah ke Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. 

Juru Bicara Kemenhub membagikan tips yang perlu dipersiapkan para pemudik agar bisa pulang kampung dengan aman dan sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close