Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Max Verstappen Kena Penalti, Charles Leclerc Start Terdepan di Meksiko

Minggu, 27 Oktober 2019 – 09:21 WIB
Max Verstappen Kena Penalti, Charles Leclerc Start Terdepan di Meksiko - JPNN.COM
Charles Leclerc bersama Jet Darat Ferrari. Foto: REUTERS/LUIS CORTES

jpnn.com, MEXICO CITY - Driver Ferrari Charles Leclerc bakal memulai GP Meksiko dari posisi paling depan setelah steward menjatuhkan hukuman kepada Max Verstappen karena tidak melambatkan mobilnya ketika bendera kuning dikibarkan di sesi kualifikasi, Sabtu (26/10) waktu setempat.

Verstappen menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, tetapi pembalap Red Bull itu dijatuhi hukuman mundur tiga posisi, start ke P4.

Pasalnya sesi kualifikasi berakhir dengan drama setelah pembalap Mercedes Valtteri Bottas mengalami kecelakaan di tikungan terakhir trek Sirkuit Hermanos Rodriguez hingga pecahan bagian mobilnya bertebaran di trek.

Verstappen, juara GP Meksiko di dua tahun beruntun, dijatuhi hukuman mundur posisi start karena steward mendapati pembalap asal Belanda itu tak mematuhi bendera kuning yang mengharuskan pembalap untuk melambatkan mobilnya, menyusul insiden kecelakaan Bottas. "Saya sadar Valtteri tabrakan," kata pembalap berusia 22 tahun itu seperti dikutip Reuters pasca kualifikasi.

Verstappen pun terdengar kesal dan mengakui dirinya tak melambatkan mobilnya. "Kelihatannya tidak demikan, kan? tidak."

Dengan mundurnya posisi Verstappen, pembalap Ferrari Sebastian Vettel naik dari P3 ke P2, hingga kedua Ferrari akan start dari baris terdepan.

Charles Leclerc ketiban untung gara-gara Max Verstappen kena hukuman di sesi kualifikasi GP Meksiko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close