Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Max Verstappen Start Paling Depan di GP Styria

Minggu, 27 Juni 2021 – 08:53 WIB
Max Verstappen Start Paling Depan di GP Styria - JPNN.COM
Pembalap Red Bull Max Verstappen menjalani sesi kualifikasi Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Foto: ANTARA/REUTERS/Darko Vojinovic

jpnn.com, SPIELBERG - Pembalap tim Red Bull Max Verstappen memastikan pole position Grand Prix Styria setelah mencetak waktu paling cepat di babak kualifikasi, Sabtu (27/6).

Verstappen tampil dominan sejak sesi latihan Jumat dan menerjemahkan kecepatannya untuk pole position ketiganya musim ini setelah menjadi satu-satunya pembalap yang mencatatkan waktu di bawah satu menit empat detik pada kualifikasi dengan catatan satu menit 03,841.

"Sepanjang akhir pekan ini bagus," kata Verstappen setelah mencetak dua pole position secara beruntun seperti dikutip AFP.

"Mobil ini terasa baik dikendarai pada kualifikasi. Tidak mudah menghadapi trafik, lap kelima di Q3 cukup baik hingga akhir."

Valtteri Bottas membawa Mercedes-nya kedua tercepat pada kualifikasi, dengan selisih 0,194 detik dari pole, tetapi harus mundur lima posisi karena mendapat penalti tiga posisi start setelah sang pembalap Finlandia dianggap membahayakan ketika kehilangan kendali mobilnya di jalur pit pada sesi latihan Jumat.

Oleh karena itu, juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes Lewis Hamilton berhak naik ke P2 dan akan start di samping sang rival di baris pertama.

Hamilton kewalahan mencetak waktu terbaik untuk menantang Verstappen ketika upaya terbaiknya hanya mampu mendekati sang pembalap Belanda dengan jarak 0,226 detik sebelum melebar time attack di pengujung sesi.

"Mereka (Red Bull) sangat cepat akhir pekan ini, saya telah mengerahkan segalanya," kata Hamilton.

Lewis Hamilton kewalahan mencetak waktu terbaik untuk menantang Max Verstappen sepanjang kualifikasi GP Styria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close