Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sergio Perez Menangi F1 GP Arab Saudi, Max Verstappen Tampil Memukau

Senin, 20 Maret 2023 – 08:48 WIB
Sergio Perez Menangi F1 GP Arab Saudi, Max Verstappen Tampil Memukau - JPNN.COM
Pembalap Red Bull Sergio Perez asal Meksiko menjalani Grand Prix Arab Saudi, Sirkuit Jeddah Corniche, Jeddah. (19/3). Foto: ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE

jpnn.com - Start dari posisi pole, Sergio Perez sukses menjadi yang tercepat di F1 Arab Saudi, di Jeddah, Minggu.

Red Bull mendominasi balapan akhir pekan kemarin, dengan aksi menakjubkan Max Verstappen bangkit dari posisi start ke-15 untuk melengkapi selebrasi finis di belakang Perez.

Start dari baris terdepan untuk kedua kalinya dalam kariernya, Perez kehilangan posisinya hanya empat lap setelah pembalap Aston Martin Fernando Alonso mencuri posisi pimpinan lomba selepas start.

Namun, sang pembalap Meksiko dengan mudah merestorasi posisi awalnya berbekal mobil RB19 yang terlalu kencang bagi rival-rivalnya.

Dua pekan setelah menang di Bahrain, Verstappen mengalami kerusakan driveshaft saat babak kualifikasi di Sirkuit Jeddah Corniche dan harus start dari P15.

Namun, juara dunia dua kali itu tak kesulitan menemukan jalan dan membutuhkan hanya 24 putaran untuk naik ke tiga besar.

Setelah menyalip Alonso dengan mudah, Verstappen berupaya mengejar rekan satu timnya meskipun sempat mengeluh merasakan gangguan kembali pada driveshaft-nya.

Perez berhasil menjaga margin yang cukup lebar di depan dan mengamankan kemenangan kelima dalam kariernya dengan jarak 5,355 detik di depan Verstappen, yang mengambil satu poin tambahan untuk lap tercepat.

Start dari posisi pole, Sergio Perez sukses menjadi yang tercepat di F1 GP Arab Saudi, di Jeddah, Minggu. Max Verstappen memperkuat dominasi Red Bull

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close