Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen Dudung Abdurachman: Siapa pun yang Coba-Coba Mengganggu...

Jumat, 11 Juni 2021 – 20:26 WIB
Mayjen Dudung Abdurachman: Siapa pun yang Coba-Coba Mengganggu... - JPNN.COM
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memberikan penghormatan kepada mantan Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di PMJ, Jumat (11/6). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar acara penghormatan terhadap Mayjen Dudung Abdurachman yang dipromosikan sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan, Mayjen Dudung Abdurachman merupakan panglima yang menjadi panutan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Beliau adalah teladan, kebanggaan dalam menjaga keamanan, etalase negeri agar tetap sejuk, damai untuk semua," kata Irjen Fadil di Polda Metro Jaya, Jumat (11/6).

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang terjalin selama Dudung menjabat Pangdam Jaya.

"Terbanglah tinggi garudaku, untuk melindungi ibu pertiwi," ujar Fadil.

"Selamat jalan jenderal kebanggaan kami semua, semoga teladan tetap mengalir dalam darah dan ingatan kami untuk berbakti kepada negeri," tambah pria kelahiran Makassar, 14 Agustus 1968 itu.

Pada kesempatan yang sama, Mayjen Dudung Abdurachman mengenang kembali suka dan duka saat mengamankan aksi demonstrasi di tengah pandemi Covid-19.

"Saya tahu apa yang Kapolres lakukan di lapangan, bagaimana perihnya menghadapi demonstran, bagaimana perihnya menghadapi masalah Covid-19. Para bhabinkamtibmas, babinsa kita (Polisi-TNI) luar biasa, tetapi ini demi bangsa dan negara," ujar Dudung.

Mayjen Dudung Abdurachman dipromosikan sebagai Pangkostrad, simak kalimatnya, tegas, lugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close