Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen Hilman Hadi Tak Tanggung-Tanggung Kerahkan 405 Prajurit TNI ke Papua

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 20:43 WIB
Mayjen Hilman Hadi Tak Tanggung-Tanggung Kerahkan 405 Prajurit TNI ke Papua - JPNN.COM
Pangdam II/Sriwijaya saat melepas prajurit ke Papua, di Bandarlampung, Sabtu (1/10/2022). ANTARA/Dian Hadiyatna

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Kodam II/Sriwijaya mengerahkan 405 prajurit TNI Yonif 143/TWEJ ke Papua.

Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi melepas keberangkatan prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Tahun 2022 di Pelabuhan Panjang, Bandarlampung.

"Saya mengapresiasi dan memberikan rasa bangga serta mengucapkan selamat kepada segenap prajurit Yonif 143/TWEJ yang telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara sebagai Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Tahun 2022," kata Mayjen Hilman Hadi di Bandarlampung, Sabtu.

Dia memberikan amanat kepada prajurit yang berangkat, agar memaknai tugas tersebut sebagai amanah, kehormatan, kepercayaan, harga diri, dan kebanggaan.

"Tugas pengamanan ini harus dimaknai suatu kehormatan serta kepercayaan yang diberikan pimpinan. Karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas seperti ini,” kata dia.

Hilman minta kepada seluruh prajurit agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, disiplin, dan rasa tanggung jawab yang tinggi dengan berbekal kemampuan dan keterampilan yang diperoleh selama melaksanakan latihan.

Ia juga minta kepada prajurit untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat serta adakan pendekatan secara persuasif dan membangun kebersamaan dengan semua elemen masyarakat.

"Pada dasarnya keberhasilan merebut simpati dan dukungan rakyat merupakan kunci kesuksesan dalam melaksanakan suatu penugasan. Saya yakin dan percaya bahwa kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI, bangsa, dan negara dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Mayjen Hilman Hadi meminta para prajurit TNI tetap waspada serta jangan ceroboh atau menganggap remeh apa pun selama di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close