Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen Maruli Simanjuntak Sebut 4 Kunci Penanganan Pandemi

Senin, 27 September 2021 – 21:27 WIB
Mayjen Maruli Simanjuntak Sebut 4 Kunci Penanganan Pandemi - JPNN.COM
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Foto: ANTARA/Ayu Khania Pranisitha.

jpnn.com, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengungkap empat kunci keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19.

Pertama vaksinasi, protokol kesehatan secara ketat, 3T (tes, telusur, tindak lanjut) hingga pelaksanaan isolasi terpusat atau isoter.

"Yang jadi kunci dari penanganan Covid-19 ini yaitu dengan vaksinasi, prokes, 3T dan isoter. Di TNI bahkan ada penanganan pakai mobil pribadi untuk dinas tengah malam," kata Maruli Simanjuntak di Denpasar, Senin (27/9).

Dia mengatakan penanganan ini tidak terlepas dari pengamanan berbasis desa adat dan instansi-instansi terkait lainnya dalam mengawal penanganan Covid-19.

Pangdam mengatakan upaya-upaya itu menjadi salah satu faktor kasus Covid-19 dapat ditekan.

"Untuk selanjutnya tetap konsisten melaksanakan empat hal itu supaya kasus tidak meledak lagi dan isoter di Bali juga jadi percontohan dengan persiapannya secara maksimal," katanya.

Selain itu, proses isolasi terpusat ini juga jadi tugas besar bagi aparat teritorial yang berwenang, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf menambahkan bahwa vaksinasi menjadi pendukung percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Bali.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak juga menyinggung soal pengamanan berbasis desa adat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close