Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Titi Minta DPR Dorong Menteri Nadiem Perjuangkan Honorer K2

Minggu, 17 Mei 2020 – 20:27 WIB
Mbak Titi Minta DPR Dorong Menteri Nadiem Perjuangkan Honorer K2 - JPNN.COM
Titi Purwaningsih. Foto: istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih yakin Komisi X DPR RI, bisa mendorong Mendikbud Nadiem Makarim memperjuangkan nasib mereka.

Dia juga optimistis ketika Komisi X dan Mendikbud Nadiem sama-sama serius memperjuangkan guru honorer, maka ini bisa jadi pintu masuk bagi honorer K2 lainnya.

"Kami sangat yakin dengan komitmen Mas Nadiem dan Komisi X untuk honorer K2. Kalau guru honorer K2 bisa diselesaikan, saya yakin jabatan lainnya akan mengikuti juga," kata Titi dalam rapat daring PHK2I bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih, Minggu (17/5).

Dia menegaskan, sejatinya hak hononer K2 adalah PNS. Namun, hak itu dikaburkan dengan berbagai regulasi baru sehingga membuat honorer K2 terpecah. 

Oleh karena itu, PHK2I ingin kembali pada perjuangan dasar yaitu menjadi PNS. Memang, sangat mustahil jadi PNS tanpa tes. Jika pun tetap ada, paling tidak tes administrasi.

"Kami mohon kepada Pak Fikri bersama Komisi X untuk membantu honorer K2 jadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kalau ranah Komisi X hanya pendidikan, tidak masalah. Paling tidak sekarang dicarikan pintu masuknya dulu," ucapnya.

Menanggapi itu Fikri mengatakan, di masa pandemi Covid-19, pemerintah dan seluruh masyarakat bisa paham kalau tenaga kesehatan serta guru memegang peranan penting.

Artinya, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak menyediakan anggaran pengangkatan mereka menjadi ASN.

Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih yakin Komisi X DPR RI, bisa mendorong Mendikbud Nadiem Makarim memperjuangkan nasib mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close