Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbah Uti Punya 7 Cucu, Kades Perempuan Tertua di Kabupaten Kediri

Senin, 01 April 2019 – 00:06 WIB
Mbah Uti Punya 7 Cucu, Kades Perempuan Tertua di Kabupaten Kediri - JPNN.COM
Sudjiati berada di depan kantornya, Desa Plemahan, Kecamatan Plemahan, Kediri. Foto: ANDHIKA ATTAR/Radar Kediri

jpnn.com - Sudjiati usianya sudah menginjak umur 64 tahun. Dia memenangkan pemilihan kades pada usia 58 tahun. Nenek tujuh cucu ini membuktikan bahwa usia bukanlah halangan untuk terus beraktivitas.

ANDHIKA ATTAR - Kediri

Di balik meja kerjanya, Sudjiati terlihat sedang memeriksa beberapa dokumen. Setelah membaca dengan teliti, ia lalu menandatanganinya. Tak jarang beberapa perangkat desa masuk ke ruang kerjanya. Mereka tampak berkoordinasi terkait beberapa urusan yang ada di desa.

Sebagai kepala desa (kades) Plemahan di Kecamatan Plemahan, aktivitas Sudjiati memang cukup padat. Tak jarang telepon genggam di sebelah kanannya berdering. Ia pun dengan sigap langsung mengeceknya. Sesekali sebuah panggilan suara. Seringnya hanya pesan singkat.

Sudjiati mengaku mendapat dorongan untuk macung sebagai kades dari warga di sana. Akhirnya ia pun memutuskan untuk maju mengikuti pemilihan pemimpin desa tersebut. Pilihannya tersebut tidak lah sia-sia.

Sudjiati menjadi Kades Plemahan saat pemilihan pada tahun 2013 silam. Itu berarti pada saat pemilihan tersebut, usianya sudah menginjak 58 tahun.

BACA JUGA: Driver Ojek Online Bisa Kantongi Rp 9 Juta per Bulan, Itu Dulu...

Sudjiati tercatat sebagai kades perempuan tertua di Kabupaten Kediri. Dengan umurnya tersebut, banyak yang menganggapnya sebagi figur seorang ibu. Seseorang yang mengayomi.

Sudjiati atau yang akrab dipanggil Mbah Uti tercatat sebagai kepala desa alias kades perempuan tertua di Kabupaten Kediri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close