Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Puan Ungkap Kesetaraan Gender di Indonesia dalam Forum Parlemen Asia-Pasifik

Kamis, 27 Oktober 2022 – 10:58 WIB
Mbak Puan Ungkap Kesetaraan Gender di Indonesia dalam Forum Parlemen Asia-Pasifik - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani dalam kegiatan tahunan forum parlemen negara-negara kawasan Asia-Pasifik. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri The 30th Annual Congress of the Asia-Pacific Parliamentary Forum (APPF 30) di Thailand. 

Pada kegiatan tahunan forum parlemen negara-negara kawasan Asia-Pasifik itu, Puan berbicara soal peningkatan kesetaraan gender di Indonesia.

Kehadiran Puan yang memimpin delegasi parlemen Indonesia di Bangkok disambut Wakil Ketua I DPR Thailand Suchart Tancharoen dan Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Merangkap UNESCAP Rachmat Budiman. 

APPF ke-30 digelar mulai 26 hingga 29 Oktober 2022 di gedung baru parlemen Thailand di Bangkok yang mengambil konsep green building.

Sebelum pembukaan APPF, Puan Maharani mengikuti forum khusus bagi anggota parlemen perempuan Asia-Pasifik bertajuk Memberdayakan Perempuan untuk Mengatasi Krisis di Masa Depan. 

Dia mendapat kesempatan berbicara dalam forum ini untuk menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Majelis Nasional Kerajaan Thailand sebagai tuan rumah penyelenggaraan APPF ke-30. 

Menurut dia, pertemuan anggota-anggota parlemen perempuan sangat penting mengingat saat ini dunia menghadapi tantangan besar di mana situasi global terus menjadi lebih kompleks. 

“Perempuan tetap rentan ketika dunia mengalami krisis di masa depan. Diperlukan upaya bersama untuk memperkuat ketahanan perempuan agar dapat bertahan menghadapi krisis di masa depan,” ungkap Mbak Puan, Rabu (26/10).

Ketua DPR RI Puan Maharani membahas kemajuan pemberdayaan perempuan Indonesia dan kesetaraan gender dalam Forum Parlemen Asia-Pasifik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close