Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Rerie: Kreativitas dan Kolaborasi Penting dalam Pengembangan Potensi Desa Wisata

Kamis, 16 Maret 2023 – 18:20 WIB
Mbak Rerie: Kreativitas dan Kolaborasi Penting dalam Pengembangan Potensi Desa Wisata - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan pemanfaatkan teknologi dan dukungan yang kuat dari para pemangku menjadi faktor penting dalam pengembangan. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan pemanfaatkan teknologi dan dukungan yang kuat dari para pemangku menjadi faktor penting dalam pengembangan potensi desa wisata.

Hal itu diungkapkan Lestari Moerdijat pada saat acara Bimbingan Teknis bertema Peningkatan Kualitas Tata Kelola Destinasi Desa Wisata yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jepara, Jawa Tengah, Kamis (16/3).

"Desa wisata dan kampung tematik merupakan solusi potensial bagi pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi," kata Lestari.

Hadir pada acara tersebut Harwan Ekoncahyo (Plt. Direktur Pengembangan Destinasi I Kemenparekraf), Udi Hartoko (Kepala Desa Pujon Kidul), Samroni Hadiyasa (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara), dan para peserta bimbingan teknis dari sejumlah desa di Jepara.

Menurut Lestari, desa yang memiliki kekayaan berupa bentang alam, keanekaragaman hayati dan budaya, aktivitas lokal hingga adat istiadat, termasuk gastronomi, merupakan potensi pariwisata yang potensial.

Apalagi, ujar Rerie sapaan akrab Lestari menyebutkan perpaduan desa terbaik dan pariwisata menciptakan peluang sekaligus mendorong pembangunan berkelanjutan.

Menurut Rerie, desa wisata merupakan pe

untuk meniti kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan dan geliat ekonomi lokal.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan pemanfaatkan teknologi dan dukungan yang kuat dari para pemangku menjadi faktor penting dalam pengembangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close