Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Rerie: Lonjakan Kasus Covid-19 Perlu Langkah Antisipasi yang Tepat

Jumat, 09 Juli 2021 – 22:12 WIB
Mbak Rerie: Lonjakan Kasus Covid-19 Perlu Langkah Antisipasi yang Tepat - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Mbak Rerie soroti peningkatan penularan Covid-19 pada anak-anak. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menilai kecepatan penyediaan fasilitas kesehatan dan sarana pendukungnya belum mampu mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di tanah air.

Akibatnya, kata dia, terjadi sejumlah kendala dalam pelaksanaan layanan kesehatan bagi pasien Covid-19 di beberapa daerah.

"Dengan kecepatan pertambahan jumlah kasus positif Covid-19 melesat tajam, para pemangku kepentingan di sejumlah daerah harus segera mencari solusi untuk memperbaiki mekanisme layanan yang ada saat ini," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/7).

Dia mengutip data Satgas Covid-19 yang mencatatkan kasus positif virus korona pada Kamis (8/7) sebanyak 38.391 kasus. Sehari sebelumnya Rabu (7/7) terjadi penambahan 34.379 kasus.

Dia menyebutkan bila pasien Covid-19 dalam kondisi sedang dan berat tidak bisa lagi mendapat perawatan, maka sistem layanan kesehatan yang ada saat ini harus segera diperbaiki.

Mbak Rerie -sapaan akrab Lestari Moerdijat- berharap berbagai upaya harus dilakukan untuk mengimbangi kecepatan pertambahan kasus positif Covid-19. Misalnya, harus dengan mobilisasi tenaga kesehatan untuk memberikan layanan di setiap wilayah yang membutuhkan.

Selain itu, langkah testing dan tracing yang masif harus benar-benar dilakukan agar status paparan Covid-19 bisa dideteksi sejak dini dan orang yang terpapar segera diberi perawatan.

Dengan upaya tersebut, anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu berharap lonjakan jumlah pasien dengan kasus sedang dan berat bisa ditekan.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat meminta sistem layanan kesehatan bagi pasien Covid-19 harus segera diperbaiki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close