Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Rerie Sebut Hari Konsitusi Harus jadi Pengingat Anak Bangsa Agar Tak Kehilangan Arah

Minggu, 18 Agustus 2024 – 21:27 WIB
Mbak Rerie Sebut Hari Konsitusi Harus jadi Pengingat Anak Bangsa Agar Tak Kehilangan Arah - JPNN.COM
Wakil MPR Lestari Moerdijat. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan Peringatan Hari Konstitusi harus mampu menjadi pengingat setiap anak bangsa bahwa setiap proses perjalanan bernegara harus berlandaskan konstitusi UUD 1945 yang di dalamnya mencantumkan arah dan tujuan bernegara yang telah disepakati para pendiri bangsa.

"Setiap anak bangsa harus mematuhi apa yang diamanahkan para pendiri bangsa melalui konstitusi yang telah disepakati bersama ketika negara ini merdeka," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat pada keterangan tertulisnya, Minggu (18/8).

Lestari berpendapat, jangan sampai nilai-nilai kebangsaan yang diamanahkan konstitusi tidak mampu diamalkan dan diwariskan kepada setiap anak bangsa.

Sehingga, kata dia, bisa terancam kehilangan arah dalam membangun negeri.

Rerie, sapaan akrab Lestari berpesan agar arah dan cita-cita pembangunan yang digariskan dalam konstitusi jangan sampai terkikis oleh perkembangan zaman.

Oleh karena itu, Rerie yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu menegaskan, setiap anak bangsa harus benar-benar memahami apa yang diamanatkan para pendiri bangsa melalui konstitusi.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu mengajak setiap anak bangsa, tokoh masyarakat dan para pemimpin di setiap daerah memberi teladan kepatuhan dalam menjalankan sejumlah aturan yang ditetapkan konstitusi.

"Kami berharap penanaman nilai-nilai kebangsaan dan amanah para pendiri bangsa melalui konstitusi UUD 1945 dapat dipahami generasi penerus bangsa demi mewujudkan keadilan dan kemakmuran yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia," pungkas Rerie. (jpnn)


Peringatan Hari Konstitusi harus mampu menjadi pengingat setiap anak bangsa bahwa setiap proses perjalanan bernegara harus berlandaskan konstitusi UUD 1945.

Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA