Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Medali Emas Iwan Dicabut

Kamis, 14 Maret 2013 – 13:53 WIB
Medali Emas Iwan Dicabut - JPNN.COM
PAKAI DOPING: Iwan Samurai yang medali emasnya di PON 2012 dicabut. FOTO: ist
JAKARTA - Iwan Samurai harus menanggung konsekuensi atas kecurangannya menggunakan doping di PON 2012 lalu. Medali emas yang diraih binaragawan spesialis 70 kg asal Sumatera Barat tersebut akhirnya dicabut. Tak hanya itu, Iwan juga dihukum dua tahun tidak boleh mengikuti even apapun.

Coordinator Result Management Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) Cahyo Adi mengatakan, Iwan memang terbukti menggunakan doping. Itu terdapat pada semacam obat penurun badan secara cepat yang bernama zat diuritik. Keputusan tersebut diambil setelah pihaknya melakukan siding antidoping di Jakarta.

“Masih ada tujuh sample urin lagi yang masih ditunggu hasilnya dari Thailand. Jika pada sample B tersebut dinyatakan negative, maka kasusnya dianggap selesai,” kata Cahyo Adi.

Selain Iwan, masih ada beberapa atlet yang diprediksi juga bakal terkena kasus penggunaan doping tersebut. Di antaranya ialah dari cabor dayung, wushu, judo, menembak serta balap sepeda. Namun, karena atlet lain dari sample A masih melakukan banding, LADI memutuskan untuk tak menyebutkan nama terlebih dahulu.

JAKARTA - Iwan Samurai harus menanggung konsekuensi atas kecurangannya menggunakan doping di PON 2012 lalu. Medali emas yang diraih binaragawan spesialis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close