Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Media Sosial X Memperbarui Fitur Komunitas

Senin, 20 Mei 2024 – 08:45 WIB
Media Sosial X Memperbarui Fitur Komunitas - JPNN.COM
Media sosial X. Foto: Livia Kristianti/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Media sosial X merilis versi baru fitur Komunitas, yang memungkinkan pengguna berjejaring seputar topik yang diminati, masing-masing dengan ruang dan linimasa tersendiri.

X mengumumkan sejumlah perubahan pada Komunitas, termasuk peningkatan alat penemuan, rekomendasi, pencarian, dan opsi penyortiran.

Tujuan pembaruan ialah untuk menghubungkan lebih banyak basis pengguna X dengan orang lain, di mana mereka dapat membuat unggahan tentang topik tertentu dan mengomentari unggahan orang lain.

Komunitas adalah bagian penting dari upaya untuk menjadikan X - sebelumnya Twitter, sebagai perusahaan yang lebih bernilai dalam hal data yang ditawarkan.

Platform sosial milik Elon Musk itu memiliki hubungan dengan perusahaan AI miliknya, xAI, dan chatbot Grok milik xAI memiliki akses ke data real-time X, atau yang sebelumnya dikenal sebagai tweet.

Namun, dengan Komunitas X, perusahaan dapat membangun sesuatu yang sama berharganya dengan Twitter.

Idealnya, Komunitas dapat berkembang menjadi sumber informasi yang dapat menyaingi Reddit, yang datanya kini hanya tersedia bagi mereka yang membayar, sehingga dapat menghasilkan jutaan dolar.

Setelah peningkatan fitur, pengguna X dapat menemukan unggahan dari Komunitas baru, yang sedang tren langsung dari tab Jelajahi di bagian tersebut.

Media sosial X merilis versi baru fitur Komunitas, yang memungkinkan pengguna berjejaring seputar topik yang diminati, masing-masing dengan ruang dan linimasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close