Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MediaTek Merilis Varian Baru Chipset Ponsel 5G Dimensity 700, Apa Saja Kelebihannya?

Kamis, 12 November 2020 – 03:25 WIB
MediaTek Merilis Varian Baru Chipset Ponsel 5G Dimensity 700, Apa Saja Kelebihannya? - JPNN.COM
MediaTek uji coba koneksi data IoT 5G. Foto: MediaTek

jpnn.com - MediaTek mengumumkan chipset ponsel 5G Dimensity 700 yang baru, SoC 7nm dirancang untuk menghadirkan kemampuan dan pengalaman 5G ke lapisan konsumen lebih luas.

Penambahan Dimensity 700 ke lini chip 5G MediaTek Dimensity memberikan opsi lengkap bagi para pembuat perangkat untuk berbagai model ponsrl 5G, mulai dari flagship hingga kelas menengah dan umum.

"Dengan portofolio Dimensity yang makin besar, kami menghadirkan kemampuan 5G terbaru ke semua lapisan smartphone sehingga lebih banyak orang bisa menikmati pengalaman 5G," ujar Corporate VP dan GM Wireless Communications Business Unit, MediaTek, Dr. JC Hsu, dalam keterangan tertulis.

"Dimensity 700 memiliki gabungan fitur-fitur konektivitas 5G, kemampuan kamera tingkat lanjut seperti night shot, dan dukungan untuk lebih dari satu asisten suara, seluruhnya dalam desain yang sangat irit daya," dia melanjutkan.

Dimensity 700 memiliki fitur-fitur konektivitas tingkat lanjut termasuk 5G Carrier Aggregation (2CC 5G-CA) dan 5G dual SIM dual standby (DSDS).

Selain itu juga memberikan pengguna akses ke kecepatan dan layanan-layanan ekslusif 5G, seperti Voice over New Radio (VoNR) dari koneksi mana pun di antara dua kartu SIM.

Di sisi pemrosesan, chip mengintegrasikan dua inti besar Arm Cortex-A76 dalam CPU delapan-inti dan beroperasi hingga 2,2GHz.

Fitur-fitur utama Dimensity 700, antara lain MediaTek 5G UltraSave, penghemat daya untuk meningkatkan umur baterai, termasuk UltraSave Network Environment Detection, MediaTek 5G UltraSave OTA Content Awareness, Dynamic BWP dan Connected Mode DRX.

MediaTek merilis varian baru dari chipset ponsel 5G Dimensity 700 yang memungkinkan bisa dinikmati dari level ponsel flagship hingga kelas bawah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close