Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mega Ajak PDIP Menangis Bersama Rakyat

Tolak Ikut Koalisi Pendukung SBY

Selasa, 06 April 2010 – 11:01 WIB
Mega Ajak PDIP Menangis Bersama Rakyat - JPNN.COM
SANUR - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa partai yang dipimpuinnya tidak akan ikut bergabung dalam koalisi untuk menyokong kekuasaan pemerintah SBY-Boediono. Berpidato pada pembukaan Kongres III PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Megawati menyatakan, PDIP tidak akan pernah menjadi bagian dari kekuasaan yang tidak berpihak pada rakyat kecil.

"Saya berkeyakinan, dalam kegotng-royongan dan permusyawaratan dengan rakyat, masa depan PDIP akan menemukan puncak keemasannya. Karenanya sebagai kader, kita harus berbangga bukan ketika kita bersekuti dengan kekuasaan, tetapi ketika kita bersama-sama menangis dan bersama-sama tertawa dengan rakyat," ujar Megawati yang langsung disambut tepuk riuh peserta Kongres.

Menurut Megawati, sebagai partai idiologis posisi PDIP sangatlah jelas, yakni akan berpihak pada wong cilik. apalagi, lanjutnya, dari sudut ketatanegaraan diskursus soal oposisi dan koalisi tidak punya pondasi untuk diperdebatkan. "Kit tidak perlu terjebak dalam diskursus semacam ini," tandasnya.

Meski demikian Megawtai juga mengakui bahwa sikap oposan bukan berarti PDIP anti-kekuasaan. "Tetapi untuk menegaskan bahwa jika kita harus memegang tampuk pemerintahan, biarkan itu terjadi karena kehendak rakyat. Dan sebaliknya, jika rakyat menghendaki maka kita menjadi kekuatan penyeimbang agar prinsip chekcs and balances bisa berjalan. Biarkan kehendak rakyat itu terjadi," sambungnya.

SANUR - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa partai yang dipimpuinnya tidak akan ikut bergabung dalam koalisi untuk menyokong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA